Camping di Danau Tamblingan


Pernah camping gak?
Pernah dong dari SD ikut pramuka dan langganan camping. Gimana sih nanya sendiri, jawab sendiri
Sekarang kerja pun ikut camping. Dimana? Di danau Tamblingan. Nah danau Tamblingan ini berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Danau ini lokasinya ada di ketinggian 1.000 m diatas permukaan laut jadi ya dingin gitu deh!

Danau Tamblingan

Camping ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam. Ada waktu seminggu untuk prepare. Yup, benar sekali sodara-sodara, yang spontanitas itu lebih greget! Aku dan teman-teman urunan per orang 100k untuk menyiapkan semua peralatan camping seperti tenda, sleeping bag, senter, peralatan manggang, makanan, minuman, dan lainnya. Kami membentuk panitia seperti sie peralatan, konsumsi, acara, dan keamanan. Dan akhirnyaa semua beres! 

Weekend pun datang, pada hari Sabtu siang kami menuju danau Tamblingan. Cuaca cerah dan perjalanan cukup lancar walaupun ada satu kendala tapi overall okay. Sampai di danau Tamblingan, kami memilih spot membangun tenda dan menyiapkan makan malam. Senja mampir dan angin bertiup semakin kencang. Kami segera menyiapkan makanan, minuman, dan membagi-bagikannya sebelum suara lapar perut semakin nyaring. Acara makan malam dan api unggun berjalan lancar, semua anteng karena kekenyangan dan kami pun bernyanyi menikmati malam ini. Semakin malam, angin semakin menusuk kulit. Ini baru namanya CAMPING TO THE MAX DINGINNYA!

Tenda Biru~~~




Foto-foto dari drone Pak Bos

Esok hari kami menantikan mentari terbit. Walaupun tertutupi awan tapi indahnya tetap nyata. Setelah selesai menikmati sunrise kami sarapan bersama dan bersiap-siap untuk pulang. Tak lupa kami membersihkan sampah-sampah makanan kami karena kebersihan adalah yang utama dalam camping. Kami datang ke alam yang bersih, pulang pun alam harus tetap bersih. Love nature, love yourself J








Comments

Popular posts from this blog

Review Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne

Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Review Acnes Tes Tree Oil Clay Mask