Liburan Hemat Nusa Lembongan - Nusa Ceningan Day 3

Day 3

Wahhh udah jam 7 pagi aja! Cepet-cepet prepare untuk eksplor Lembongan di hari terakhir. Sebelum pergi kami sarapan dulu di homestay dan yuk mari jalan! Walaupun mendung, tak menghalangi langkah kami jalan-jalan, dengan bermodal google maps, kami menjelajahi Dream beach, Sunset beach, Mushroom beach, dan Tamarind beach. Perjalanan ke Dream beach dari homestay tidak terlalu lama, hanya sekitar 12 menit. Sampai di parkiran kami sudah disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Hamparan laut biru, pasir putih, dan suara deburan ombak yang menenangkan. Really worth it. Tak jauh dari parkiran ada ayunan kayu unik yang bisa dijadikan spot foto. Lalu untuk menuju kepantai, kami harus menuruni anak tangga yang terbuat dari batu karang daannn sampai dibawah langsung lari menyerbu pantai!

Ayunan Dream Beach

Dipinggir pantai ada resort yang bisa dijadikan spot foto dan tempat beristirahat sejenak setelah larian girang dipantai. Kami istirahat di salah satu teras rumah kayu lucu, yaampun surga dunia banget!

Santai kayak dipantai (ya emang beneran dipantai woe!)

Gegoleran

Bobo manja

Selain pantai dan rumah kayu lucu, ada juga tanaman yang tumbuh merambat di bebatuan karang yang bisa dijadikan spot foto dan tempat leyeh-leyeh. Untuk menikmati sensasi surga dunia ini tidak dipungut biaya alias gratis! Enjoy the moment and free connecting to your soul baby 💙

Nyender dulu

Hempaskan saja

Setelah dari Dream beach, kami melanjutkan perjalanan ke Sunset beach yang hanya menempuh waktu selama 6 menit saja. Pasirnya putih bersih jadinya pengen gegoleran saja disana. Saat kami kesini, masih sepi dan itu seperti private beach untuk kami. Wahhh memang kuasa Tuhan tiada tara J

Run baby run

Good vibes only

Jump for joy

Lalu kami meneruskan perjalanan mengejar matahari pantai. Cuaca mulai mendung dan rintik-rintik hujan turun, namun kami tetap mau melanjutkan perjalanan kedua pantai yaitu Mushroom beach dan Tamarind beach. Kedua pantai ini seperti dermaga yang banyak perahu, sampan, speedboat yang merapat. Hujan pun semakin deras, kami memutuskan untuk balik ke homestay dan sayang sekali belum sempat mengabadikan momen foto di kedua pantai ini. Meskipun demikian, ingatan kedua pantai ini akan menjadi kenangan indah dalam hati kami.

Kami akhirnya sampai di homestay dan sembari menunggu hujan reda kami packing karena siang nanti akan balik ke Sanur. Hujan pun reda dan kami segera menyerbu kolam renang sambil bermain air layaknya anak kecil. Gelak tawa menghampiri celotehan kami mereview 3 hari perjalanan selama di Nusa lembongan dan Nusa Ceningan. Kami berharap suatu saat dapat kembali berlibur disini. Kami juga tak putus-putusnya berdoa agar bisa liburan bersama lagi.

Happiness

Waktu pun tiba bagi kami untuk pamit pulang. Kami diantar ke dermaga oleh pegawai homestay. Dan tak lupa kami berterimakasih atas segala bantuan dan pelayanan yang ramah bagi kami. Semoga kami bisa bertemu lagi di lain waktu. Tak henti-hentinya juga selalu berterimakasih pada diri sendiri yang sudah bisa membenahi diri dan selalu bisa disiplin dalam mengelola keuangan selama ini, qerja bagai quda demi keluarga tapi hidup tetap harus seimbang. Challenge pada diriku sendiri berhasil, yeaaay! Selama 3 hari ini pengeluaran liburannya kurang dari 200k. Well, life style memang sangat berpengaruh. Semoga aku selalu bisa bergaya hidup sederhana dan berkarya luar biasa. Wagelaaseh ini! Hahaha

Jadi selama 3 hari 2 malam ini tips hemat yang bisa aku berikan:
  • Bawa bekal makanan seperti roti, pop mie sebagai makanan awal sebelum beraktivitas supaya gak bablas makan hedon di café/restaurant/beach club
  • Beli air mineral yang 1.5 liter sekalian karena harga disini 8k dibandingkan yang 600ml 5k. Selisihnya sedikit tetapi dapat lebih banyak. Untuk yang suka minum air kayak aku ini penting banget karena per hari bisa habis 2-3 botol
  • Karena tidak ada SPBU, maka bisa beli bensin (petrol) di warung seharga 16k-25k per 1.5 liter. Jika ingin mendapat harga murah dapat menggunakan bahasa Bali dan sksd saja sama penjualnya hahaha
  • Ramah, sopan, dan friendly dengan pegawai homestay dan warga sekitar maka mereka akan memberikan harga diskon serta rekomendasi tempat wisata murah meriah. Jika sudah akrab mereka bahkan mau menjadi guide kita loh 😉
  • Bergaya sesuai budget. Akutuh termasuk orang yang disiplin mengenai duit dengan menetapkan berapa standar maksimal budget yang akan dikeluarkan, jangan ngasih makan ego sama gengsi mulu, ntar tekor. Gak mau kan liburan yang tujuannya ngilangin stres malah akhirnya nambah stres karena duit habis. So, pengelolan duit itu penting banget guys!

Jika kalian ada tips lainnya dan rekomendasi travelling boleh banget share di kolom komentar yaa. Terimakasih sudah membaca, semoga kita ada kesempatan holiday bareng ya dan sampai jumpa di cerita selanjutnya. Thankyou, thankyou, thankyou 😊