Liburan Hemat Nusa Lembongan - Nusa Ceningan Day 2

Day 2

Hari kedua kami bangun pagi dan bersiap untuk mengikuti mangrove tour. Dari homestay kami ditemani oleh salah satu pegawai homestay yang bertugas menjadi guide tour kami. Setelah menempuh sekitar 7 menit, kami pun sampai di mangrove. Disana kami telah disiapkan sampan dan petugas yang akan mendampingi selama di mangrove. Mangrove tour ini sudah include dalam paket tur 625k jadi kami tidak perlu membayar lagi disini. Pagi ini airnya agak surut sehingga kami tidak dapat berkeliling jauh masuk kedalam mangrove. Tetapi kami bersyukur kami dengan air yang surut pun kami sudah deg-degan naik sampan apalagi kalau airnya pasang bisa amsyonggg nanti hahaha. Selain didampingi petugas sampan, kami juga didampingi pegawai homestay yang dengan senang hati menerangkan keadaan dalam mangrove dan berceloteh serta bernyanyi ria menghibur kami selama mengarungi mangrove tour ini.

Bersiap mengarungi bahtera rumah tangga mangrove

Airnya sedang surut jadi bisa lihat akar pohon mangrove

Aku baru tahu kalau mangrove ternyata berasal dari kombinasi antara bahasa Portugis 'mangue' dan bahasa Inggris 'grove'. Dalam bahasa Inggris, kata mangrove digunakan untuk komunitas tumbuhan yang tumbuh di daerah jangkauan pasang surut dan untuk spesies tumbuhan yang menyusun komunitas itu. Sedangkan dalam bahasa Portugis kata mangrove digunakan untuk menyatakan spesies tumbuhan, sedangkan kata 'mangal' digunakan untuk menyatakan komunitas tumbuhan loh. Jadi mangrove ini wise banget ya karena sudah sering mengalami pasang surut air kehidupan hehehehe

Nah dibelakang ini ada petugas sampan dan pegawai homestay yang gokil

Nyante dulu

Seusai mangrove tour, kami melanjutkan ke Mahagiri beach yang dapat ditempuh selama 8 menit dari mangrove. Mahagiri beach ini memiliki pasir yang putih bersih dan kami tak dikenai biaya masuk alias gratis untuk foto-foto disini. Ada ayunan di tepi pantai yang dapat digunakan properti foto, lalu ada juga kursi santai yang dapat dipakai jika memesan makanan dari Mahagiri Restaurant. Saat kami tiba disana, cuaca cukup mendukung sehingga kami pun tak hentinya menjelajahi pantai dan tentunya hunting foto kece dong!

Keep calm

and be happy

Dari Mahagiri beach, kami diajak ke Nusa Ceningan untuk ngechill bersama teman-teman pegawai homestay dan why not? Kami pun lunch ke DT Nusa Ceningan dan bersenda gurau. Sesekali kami saling berkelakar menertawakan polah lucu cerita keseharian kami. Kami sangat puas dengan pelayanan dan makanan DT Restaurant, no tax service dan suasananya chill banget!

Young

Wild

and Free

Puas ngechill di DT, kami memutuskan untuk menjelajahi perkebunan dan pantai disini yaitu Secret beach. Secret beach ini tempatnya sangat tersembunyi  karena pantai ini berada di teluk kecil yang dihiasi batu karang yang keren banget! Kami harus ekstra hati-hati menuruni tebing dan sampai dibawah wagelaasihh indahnya! Oiya bagi yang mau berkunjung kesini tidak diperbolehkan mandi dipantai ya karena arusnya sangat kuat dan lautnya cukup dalam. Oleh karena itu, kami memilih untuk duduk santai dan gegoleran dipasir saja.

Secret Beach

Freedom

Selepas gegoleran dipantai, hari pun mulai gelap dan kami memutuskan untuk usai sudah perjalanan ini, walaupun perih ku akan tetap tegar balik lagi ke homestay. Sampai di homestay, kami diajak makan bersama pegawai homestay dan teman-temannya di restaurant. Restaurant ini menjadi tempat langganan para anak muda yang mencari wifi kenceng, makanan enak, dan harga terjangkau. Wah paket komplit ya! Harga makanan disini mulai 15k dan minuman mulai 5k saja.

Setelah selesai makan, kami sepakat untuk balik ke homestay lalu mandi daaaan malamnya main kartu! Iya, main kartu remi rame-rame sama pegawai homestay dan teman-temannya. Kami berdua memang tipe yang mudah akrab dengan orang lain, ya sksd aja biar asyik tapi kagak gengges lah yaa. Hayoloh siapa yang jago main kartu remi?

So pasti……………………..

bukan aku hahaha

Malam ini aja sudah 3x kalah, jadi yang kalah dapat hadiah muka cemong didandanin bedak basah sama yang lainnya. Hari kedua ini ngebolang banget. Aku sangat menikmati hari ini dan boleh gak ya waktunya ditambah jadi 48 jam saja khusus hari ini? Cepet banget waktunya, tak terasa sudah tengah malam dan permainan kartu pun terpaksa diakhiri. Thank you so much my friends, and see you tomorrow 😊