Liburan Hemat Nusa Lembongan - Nusa Ceningan Day 1

YEAAAY AKHIRNYA LIBURAN!

Hari ini tiba juga! Sebagai pekerja weekdays dan weekend sangat susah melepaskan diri dari pekerjaan. Well, sebenarnya weekend bisa sih liburan tapi sayangkan jika ada tawaran pekerjaan dan ditolak heheheheheehe sayang duitnya.

Liburan ini memang tidak direncanakan karena berdasarkan pengalaman, apa yang direncanakan biasanya hanya jadi wacana hahahaha. Liburan ini sungguh spontanitas karena 2 minggu sebelumnya ada tawaran dari teman untuk mengajak ke nusa lembongan. Dan saat itu juga langsung saja pesan paket tur supaya tidak berubah pikiran lagi. Paket tur itu sudah termasuk 3 hari 2 malam menginap di homestay, tiket speedboat pulang pergi sanur-nusa lembongan, breakfast, sepeda motor, and guide to mangrove cuma 625k. Kapan lagi? Yok cusssss!

Day 1

Suasana pantai di dermaga Nusa Lembongan

Hari pertama diawali dengan menumpang speedboat di pantai Sanur pada pagi hari. Nusa Lembongan letaknya dekat dengan Pulau Bali. Selain Nusa Lembongan, juga ada Nusa Ceningan, dan Nusa Penida. Namun kali ini, kesempatanku liburan ke Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, semoga dilain waktu bisa liburan di Nusa Penida juga. Karena jarak Nusa Lembongan yang dekat maka membutuhkan waktu sekitar 45 menit menyeberang ke Nusa Lembongan. Setelah sampai di dermaga, kami dijemput oleh pegawai homestay dan diberikan sepeda motor sebagai sarana transportasi selama di Nusa Lembongan. Perjalanan ke homestay ternyata hanya 5 menit dan kami pun memutuskan untuk makan siang dulu (pop mie dong biar hemat plus mager) dan beristirahat terlebih dahulu sebelum memulai mengeksplorasi Nusa Lembongan. Istirahat yang dimaksud adalah melanjutkan tidur pagi sampai jam tidur siang hahaha (my sleep my adventure!) 


Homestay di Nusa Lembongan

Setelah puas tidur siang, kami bersiap untuk jalan-jalan di dalam homestay dulu sambil hunting foto! hahahaha iya, kami memang suka foto! Gak percaya? cek aja instragram nyomantria  😆
Homestay yang kami tempati suasanya sangat nyaman dan adem karena banyak pohon dan ada kolam renangnya loh! Happy banget dah fotoan disini, ini foto-fotonya:


Adem khaaan?


(sok) Tanning


My Bare-happy Face

Puas fotoan dan leyeh-leyeh dipinggir kolam renang, kami ya laper dong! Kami mencari dagang rujak, iya rujak, RUJAK. My favorite food 💗
Kami bertanya pada pegawai homestay dimana dagang rujak terdekat dan disarankan ke dagang rujak lima langkah dari sini Iya, iya bersyukur banget dah deket banget dari homestay. Memang rejeki anak solehot ya begini hahahaha. Puas makan rujak dan tipat cantok (cuma 20k aje) kami melanjutkan untuk lanjut ke Nusa Ceningan. Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan itu deket banget, dan kami bisa menyeberang ke Nusa Ceningan melewati jembatan terkenal yaitu jembatan kuning (Yellow Bridge). 

Yellow bridge dan pas cuacanya juga yellow kek lagu Coldplay

Look at the stars
Look how they shine for you
And everything you do
Yeah they were all yellow
I came along
I wrote a song for you
And all the things you do
And it was called "Yellow"
So then I took my turn
Oh what a thing to have done
And it was all yellow

💧
💧
💧

"siapin tisu"


Setelah melewati Yellow Bridge, kami menuju ke Le Pirate Beach Club tempat instagramable yang ngehits itu. Kami mau kroscek dulu dong sebagus apa sih tempatnya dan sampai situ memang tempatnya lucu gemes gitu! Pelayanannya juga ramah. Kami dari siang sampai sore disini sambil menunggu hujan reda. Kami asyik menikmati suasana dan sesekali hunting foto sambil main sama doggy lucu disini. Sebelum hujan, kami sempat mengabadikan sunset di Nusa Ceningan daaan yaaampun bagusss banget! 


Chilin Doggy


Sunset di Nusa Ceningan 


Chilin di Le Pirate

Hujan terus mengguyur tak berhenti sehingga kami memutuskan untuk pulang ke homestay. Perjalanan pulang seru sekali karena menerjang guyuran hujan dan untung saja temanku ini memang jago banget naik motor hahahahaha jadi aman sampai di homestay dengan selamat. Hujan pun terus turun sampai malam hari dan kami memutuskan untuk stay di homestay sambil streaming drakor hahaaha. Udah nonton Last Empress belum? bagus banget dah drakornya, pelik banget alur ceritanya penuh intrik di keluarga kerajaan. Nanti deh ya aku review drakornya. Aku mau nonton dulu, besok aku lanjutin cerita di hari kedua travelling Lembongan. Have a good nite 🌙

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne

Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Review Acnes Tes Tree Oil Clay Mask