Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Note: review berdasarkan pengalaman pribadiku dengan jenis kulit sensitive acne prone ✨


Hai rakyat jelita!
Review my skin & budget approved kali ini tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini terkenal cocok menjadi facial wash untuk kulit sensitif. Aku mencoba produk ini karena tergiur promosinya yang menyatakan telah diuji dermatologis & banyak review yang menceritakan cocok menggunakan produk ini. Dilihat dari www.skincarisma.com & www.cosdna.com ada beberapa kandungan paraben & sulfat yang masih dimiliki produk ini. Menurutku ya gapapa setiap kulit mempunyai kebutuhannya sendiri, mungkin ada yang cocok & ada yang tidak cocok.



www.skincarisma.com



www.cosdna.com


Nah, aku tergolong yang tidak cocok, awal penggunaan produk ini sebagai facial wash, setelah dibilas kulitku merasa kering & ada sensasi ketarik. Lalu aku coba menggunakan produk ini selama seminggu, muncullah jerawat-jerawat kecil diwajahku. Wah ini warning buat kulitku yang gak cocok menggunakan produk ini sebagai facial wash.



Oleh karena itu, aku menggunakan produk ini sebagai body wash & berhasil meredakan gatal-gatal karena biang keringat. Dari segi kemasan, botol produk ini berwarna putih dengan berbagai keterangan tulisan berwarna biru & travel friendly dengan isi 59 ml.




Tekstur produk ini cair berwarna bening agak keruh. Produk ini tidak berbau karena tidak mengandung fragrance. Busa yang dihasilkan sangat sedikit yang menjadi poin plus karena berbeda dari kebanyakan cleanser pada umumnya. Hal ini menandakan bahwa produk ini minim kandungan deterjen. Untuk harga kemasan 59ml sekitar 45rb an & produk ini gampang ditemukan di supermarket, toko online, & apotek terdekat. Setelah menggunakan produk ini menjadi pelajaran buatku  agar tidak mudah tergiur & lebih concern dengan kebutuhan kulitku sendiri. Untunglah bisa digunakan untuk bodywash ya & bisa meredakan gatal-gatal pada kulit badanku 😝




💚 Copyright @nyomantria
💚 Love yourself first

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sariayu Eksotika Tanjung Body Splash Cologne

Review Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Review Acnes Tes Tree Oil Clay Mask